Selasa, 06 Desember 2011

Lelah dan Penat

Lelah dan Penat. Itulah dua kata untuk menggambarkan hal yang akan kulalui beberapa minggu kedepan. Berjuang untuk meuntaskan amanah -pada diri ini- diantara tugas-tugas sekolah yang kian menumpuk. Sebuah amanah yang harus selesai sebelum 'perang' melawan UN dan UAS tepatnya. Ternyata, setelah mengkalkulasikan masih ada '24' dan waktu tersisa tinggal 3 bulan lagi.
Sungguh berat menuntaskan ini di kala harus belajar untuk persiapan ujian. Jasad ini mungkin akan lelah dan letih. Pikiran ini mungkin akan penat. Biarpun demikian, Saya harus terus yakin, pasti bisa selesai. Bukankah dalam Al-Qur'an dikatakan :
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. ia mendapat pahala dari kebajikan yang diusahakannya dan ia mendapat siksa dari kejahatan yang dikerjakannya.."(Q.S. Al-Baqarah:286)
Aku juga yakin semua ini adalah salah satu nikmat dari Allah SWT yang tak boleh tidak disyukuri. Semua amanah ini insyaallah akan mendapatkan pahala dan insyaallah akan berguna suatu saat nanti dan kelak. Amin Allahumma.
Surga adalah kado terindah dari sang khalik yang diberikan kepada yang berusaha mendapatkan rahmat-Nya
Dan Amanah ini adalah salah satu jalan untuk meraih rahmat-Nya. Amin
Keep Hamasah!


Takalar, 10 Muharram 1433 H, 10:55 PM
Sang Pendaki Pelangi

0 komentar:

Posting Komentar