Selasa, 13 Desember 2011

Ayo Bertasbih!

Assalamu alaikum, Bismillahirrahmanirrahim.  Nun, walqalami wamaa yasturuun (QS. Al-Qalam:1). Demi pena dan apa yang dituliskannya...

“Telah bertasbih kepada Allah apa saja yang ada di langit dan apa saja yang ada di bumi; dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”(QS. Ash-Shaff:1)
Kawan sekalian pernah naik gunung dan memerhatikan pepohonan di sekitar gunung itu?
Jika kita memerhatikan, saat ada angin yang bertiup, pepohonan itu akan bergoyang/bergerak ke kiri ke kanan. Betul tidak? jika diperhatikan secara seksama, pohon yang bergerak itu memiliki kemiripan dengan orang yang sedang berdzikir, menggerakkan kepala ke kanan-ke kiri. Dan menurutku pohon itu sebenarnya memang sedang berdzikir, tapi kita sendiri yang tidak mengetahuinya.
 "Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun". (QS. Al-Israa':44)
 Yah, itulah salah satu contoh bahwa semua yang ada di alam semesta ini bertasbih kepada Allah. Yup, Semuanya. Matahari, bulan, daun, burung dan alam semesta ini. Matahari bertasbih kepada Allah dengan memberikan kehangatan dikala kita baru saja terbangun di pagi hari. Burung-burung bertasbih dengan kepakan sayap-sayapnya dan kicauan-kicauannya. Alam semesta bertasbih dengan segala keteraturan, keindahan, pesonanya yang semua menjelaskan bagaimana keagungan Allah Azza wa Jalla.  Dan semua itu akan bertasbih hingga akhir zaman.

Dari semua hal itu muncullah pertanyaan, Sudahkh kita bertasbih kepada Allah SWT? Pantaskah kita tidak bersyukur dan bertasbih? Padahal kita ini manusia telah diciptakan dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Di amanahkan akal, jasad dan ruh, lengkap. Tidakkah kita malu dengan makhluk lain yang senantiasa bersyukur. Sedangkan kita, makhluk yang katanya 'terbaik' namun enggan atau tidak bertasbih dan berdzikir kepada Allah. Apa kata dunia? hehe

Subhanallah, alhamdulillah, La ilaha illallah, Allahu akbar!

^^Maaf jika tulisannya tidak sistematis, maklum masih belajar menulis..
Takalar, 13 Desember 2011, 5:17
Sang Pendaki Pelangi

0 komentar:

Posting Komentar